Wednesday, January 9, 2013

Come Back Home

I'm home.... at last. Setelah berkelana selama 4 tahun, akhirnya aku kembali ke Ungaran tercinta, dan tentu saja berkumpul kembali dengan my beloved Krits, Big Krits, and the Little Krits. Sepertinya kesabaranku benar2 terbayar, dalam arti kias dan juga sebenarnya... hehee.. alhamdulillah... lumayan :p

Jika kutelusuri kembali, memang semua indah pada waktunya. Kita ga bisa maksain apa yang kita inginkan, tetapi semua seperti sudah diatur dengan sempurna oleh Yang Maha Pengatur. Bagaimana kujalani hari2ku sebagai keluarga kecil di Purwokerto, hingga aku harus berpisah dan bertualang ke Ibukota.

Menengok Purwokerto, 3 tahun bukanlah waktu yang singkat untuk mengumpulkan kenangan, serta teman2 dan saudara. juga tentang menjalani kehidupan berkeluarga, dimana hanya ada aku, my spouse, dan sikecil. sungguh satu cobaan ketika harus keluar kota meninggalkan suami bersama sikecil sendirian di rumah. What a feeling. Dan buat my husband, betapa satu ujian ketika harus menjalani tugas ganda. Well, papah, me too... xixixii..

Saat mulai berbenah dengan keluarga untuk settle di Purwokerto, datanglah berita mengejutkan itu. Aku ditugaskan di Ibukota. Betapa aku harus berjuang menghadapi segala kegalauan untuk tetap bertahan menghadapi hari2 di Ibukota. Satu keyakinan dalam hatiku, bahwa suatu saat nanti pasti akan ada jalan bagi keluargaku untuk akhirnya bersatu.

Di Ibukota... not so bad ternyata.. kecuali macetnya! off course! I met a lot of wonderful people. Teman2 yang luar biasa, yang membuat waktuku terpisah dari keluarga menjadi suatu pengalaman dan petualangan tersendiri. Sepertinya lebih banyak tempat kukunjungi dalam waktu 1 tahun di jakarta dibandingkan 3 tahun di Purwokerto... hihiii.. I found myself more productive during my time in Jakarta. Termasuk petualangan di Pangandaran, dimana pada akhirnya aku bisa menghadapi masa laluku, dan menyelesaikan satu babak sakit hati yang telah kupendam selama bertahun2. Alhamdulillah. Indeed, tahun 2012 adalah tahun yang tak terlupakan.

Akhirnya, di penghujung tahun 2012, aku mendapatkan kesempatan untuk kembali, berkumpul dengan keluarga kecilku. plus, kesempatan untuk mengembangkan diriku, financially also. sekarang, aku bersemangat untuk menapaki jalan baru, di tempat baru, but close to my loved ones. I guess life is pretty much fair after all. Tuhan Maha Mengetahui. let's keep our positive thinking.

Cheers, Everyone!
-Joe-

No comments:

Post a Comment